Cerita jalan-jalan - Curug cilember

26 Mar 2012 20.25

Libur kuliah kemarin ga kemana-mana, hanya dirumah, membuat saya merasa bt
Mau pergi jalan-jalan tapi bingung mau jalan-jalan kemana and sama siapa..
Tapi untungnya diajakin teman kelas ke curug cilember(Cisarua,puncak,Jawa barat).. hehe..
yaudah deh langsung saya accept nih ajakannya.. tanpa basa-basi.. hhmmm..
sama teman-teman kita janjian kumpul di samping Kampus G (diwarungnya), hari senin(klo ga salah, lupa harinya)..

Hari senin pun tiba, saya sudah persiapkan semuanya.. lantaas berangkaat deh ke kampus G.. breem bremm..
Sepeda motor saya melaju di pagi yang cerah itu..

ketika sudah sampai tempat kumpul, kok sepi ya? ga ada teman2 saya..
pada kemana nih..? dalam hati "waduh pada ngaret nih datangnya.. ckck"..
eh ga lama kemudian ada teman saya dibelakang.. dia juga baru datang..
ga lama kemudian teman saya datang 1 lagi..

yauda deh, disitu kami tunggu-tungguan..
nah pas udah ngumpul semua langsung berangkat deh.. kami berjumlah 8 orang nih..

jalurnya lewat jalur Bogor.. trus lewat Sentul.. sebelum sampe sentul musibah pun datang menimpa kami..
ban motor temen saya kempeeess.. alias bocooor.. zz..
nambal dulu deh.. nasib nasib..
udah selesai nambal ban, kami pun melanjutkan perjalanan, saat itu waktu menunjukan pukul 11.00;
dengan semangat perjuangan kami meneruskan perjalanan..

daaaan akhirnya.. kami sampai juga pukul 12.00 .. alhamdulillah.. kami makan dulu sebelum masuk curugnya..
sesudah makan kami masuk bayar karcis.. 10 ribu rupiah per orang..
nah sudah masuk kami jalan dulu kedalam ke curugnya.. eiiittt.. rupanya kami belum sholat dzuhur.. yauda deh cari tempat sholat..
sehabis itu kami berfoto2 ria.. pemandangannya indah juga dicurug sini.. (maklum saya baru pertama kali ke curug cilember.. heheheh)

dimulai dari sini ceritanya yang seru..
sekarang kami berada di curug 7.. ingin ke curug diatasnya, yaitu curug 6..
kami pun bergegas ke curug 6.. tetapi tidak semudah itu untuk sampai ke curug 6..
kami harus mendaki dengan track yg cukup extreme.. wow..

mulailah pendakian, bismillahhirrohmanirohim..
kami jalan satu persatu mendaki.. fiuh cukup sulit.. apalagi yg saya gunakan adalah sepatu kuliah.. celana jeans.. wkwk

namun semangat kami terus membara.. dengan tetesan keringat dan napas yang engap-engapan kami pun terus mendaki dan mendaki..
akhirnya sampai juga di curugnya.. horeee....!!

kami kembali berfoto2 ria.. dan berendam di curugnya.. wah airnya dingin rupanya..
pemandangan disini indah, batu-batunya gede juga.. air trjunnya bagus..
diatas sini ada juga orang arab.. wah kuat juga ya bisa sampai sini.. diatas sini juga ada warung .. haha.. hebatt..

nah selesai berendam dan main air, kami turun deh..
sesudah sampai bawah, kami baru sadar..
ternyata dan ternyata.. ada jalur pendakian yang mudah .. kami malah melewati jalur pendakian yang extreme.. zzzz... suramm..

nah waktu semakin sore.. kami pun sholat ashar deh.. lantas pulang..
ketika perjalanan pulang, hujan turun.. kami singgah sebentar di rumah makan padang pinggir jalan, maklum perut udah keroncongan..
selesai makan, perut pun kembali kenyang.. hehe.. kami lanjutkan perjalanan dengan iring-iringan..

sampai sekitar Bogor.. macet.. saya liat teman2 di depan kok ga ada ya..
waduh gawat.. terpisah sendirian
yauda saya jalan pelan2 deh.. saya liat kiri jalan kok ga ketemu2 ya..
wah beneran nih kepisah.. mana jalan pulang rada lupa lagi..

andalan saya satu-satunya yaitu liat plang jalan.. dengan sedikit rasa takut.. saya mengemudikan motor ini.. daann akhirnya ..